Kamis, 10 September 2015

renungan nih buat kita semua......

manusia itu adalah makhluk allah SWT yang punya banyak dosa, saking banyaknya nih...ibadah yang kita lakukan pun belum tentu mnutupi semua jenis dosa yang kita lakukan , tugas kita adalah berusaha dan berikhtiar selebihnya serahkan aj sama Allah SWT. jika masih ada manusia yang merasa tidak melakukan dosa , wahhh....hebat bener.... rausullah aj yang udah dijamin syorga nih ,masih beristighfar pada Allah , mohon ampunan pada Allah , apalagi kita manusia biasa yang jauuuuhhh banget kalau dibandingin sama Rasulullah. 

pantas gak sih kalau kita ngomong kayak gini, " rasanya gak ada melakukan kesalahan hari ini, tapi kok gak dibangunin tahajud y, berarti emang Allah ngerti kondisi saya" , hayoooo.... yakin gak bikin kesalahan???? emang bener sih , kalau kita bermaksiat di siang harinya maka akan sulit bangun untuk tahajud, maksiat t kan banyak, terkadang dalam diam kita sudah menyakiti hati saudara kita, lisan yang kita anggap lembut dan sopan ternyata tersirat pedang yang menghunus hati saudara kita meskipun tak terlihat oleh kita secara langsung ternyata diam-diam dia menyimpan sakit yang dalam. coba deh kita evaluasi diri, jangan langsung husnuzhon kalau Allah mengerti kondisi kita dan membiarkan kita tertidur begitu saja, pada hal padahal moment qiyamullail itu Allah menginnginkan kita menemuinya dalam sujud dan kekhusukan.

guys... Allah itu maha segalanya, Dia mengajarkan dan mnegur kita dengan hikmah dari setiap kejadian, Allah menegur dengan begitu lembut agar kita tersadar dan segera memperbaiki setiap kesalahan yang kita lakukan, nah...yang bikin kita malu adalah ketika kita melakukan kesalahan pintu maaf Allah selalu terbuka dan meskipun kita berlumur dosa Allah masih aj melimpahkan nikmatNya pada kita, kurang apa lagi coba.....

guys... masih banyak diantara kita yang cuman bisa nasehatin dan nilai orang lain tapi lupa dengan diri sendiri, emang bener " sampaikan lah walaupun satu ayat" tapi gak cuma ngomong aj, minimal kita juga berusaha menjalankan apa yang kita sampaikan gak cuma buat orang lain aj, yang lebih wow adalah ketika selalu beralasan atas kesalahan yang dilakukan, jujur aj apa susahnya sih???? mengakui kesalahan itu lebih baik daripada mempercantik kesalahan seolah-olah itu juga suatu kebaikan, mungkin orang -orang beranggapan biasa aj di depan kita, tapi sebenarnya ada beberapa orang yang menyadari sikap kita tersebut, sehingga menjadi memori tersendiri sebagai karakter kita bagi orang lain, sehingga disaat kita memberikn nasehat orang cenderung sekedar mendengarkan tanpa tersentuh untuk mengaplikasikan nasehat tersebut.

so...guys, yuk smaa-sama perbaiki diri, biar kita menjadi pribadi jauh lebih baik lagi. yuk sama-sama saling mengingatkan bukan saling menjatuhkan dan memberi penilaian cukup Allah yang tau aib kita dan saudara kita. Allahua'lam 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar